Kisah Youtuber Terkenal Sarah Cheung Part 1 bersama Rumah Sakit Bedah Plastik VIEW, Korea!



Halo semua, saya ingin menceritakan pengalaman 
operasi yang saya jalani di Seoul!
Saya baru-baru ini menjalani operasi pembesaran payudara atau yang biasa dikenal dengan Breast Augmentation Surgery. Alasan utama yang mendorong saya untuk melakukan operasi adalah karena saya mengalami turun naiknya berat badan semenjak saya kecil hingga remaja yang mana sangat mempengaruhi bentuk payudara saya. Baru-baru ini akibat berat badan saya yang turun secara drastis saya merasa bahwa ini adalah kesempatan yang sangat tepat untuk saya untuk melakukan operasi ini dimana saya sudah cukup umur untuk melakukan operasi dan lebih tepatnya saya tahu bahwa operasi ini dapat membuat saya merasa bahagia. 


Saya mengetahui bahwa saya selalu mengatakan untuk selalu mencintai diri sendiri dan untuk selalu berpikiran positif. Untuk saya, mencintai diri sendiri adalah ketika kamu bisa melakukan apa yang bisa membuat kamu bahagia. 


Saya memilih Bedah Plastik View karena Bedah Plastik View adalah rumah sakit bedah plastik yang sangat bagus, detail, dan terorganisir.  Bedah Plastik View juga memiliki reputasi sebagai rumah sakit TANPA KECELAKAAN MEDIS SELAMA 16 TAHUN, memiliki letak yang sangat strategis di pusat jantung kota Gangnam. Bedah Plastik View juga memiliki dokter-dokter spesialis yang telah memiliki pengalaman selama bertahun-tahun. Dr. Choi Soon Woo adalah dokter spesialis payudara yang bertanggung jawab terhadap operasi pembesaran payudara yang saya lakukan. Dr. Choi adalah dokter yang sangat terkenal di korea selatan terutama untuk operasi payudara. Dokter spesialis lain yang turut membantu dalam operasi saya adalah Dr. Kim Min Soo, beliau adalah dokter spesialis untuk kanker payudara dan beliau juga banyak membantu pasien untuk melakukan ultrasound sebelum dan setelah operasi


Hari Pertama
Bedah Plastik View memiliki total 15 lantai, yang sangat luar biasa bersih dan gedungnya sangat cantik. Saya tinggal di ruangan VIP yang berada di dalam gedung rumah sakit.


Untuk informasi, Bedah plastik view menyediakan interpreter untuk pasien-pasien asing yang tidak bisa berbicara dalam bahasa korea, secara keselurahan ada 7 layanan bahasa (Indonesia, Inggris, Cina, Rusia, Vietnam, Jepang, dan Thailand) sehingga tidak perlu ragu apabila melakukan operasi bersama View. Saya sangat senang dan sama sekali tidak khawatir karena saya dibantu oleh koordinator yang bisa berbahasa inggris dengan sangat lancar. 


Seperti yang sudah saya bicarakan sebelumnya, Dr. Choi adalah dokter spesialis payudara dan beliau sangatlah detail ketika menjelaskan mengenai jenis-jenis implan, bentuk-bentuk implan, metode dan prosedur operasi, dan lain-lain secara sangat rinci dan jelas. karena penjelasan yang begitu jelas dan rinci, saya sampai kebingungan untuk bertanya apa lagi ><.


Untuk operasi pembesaran payudara, saya memilih motiva karena motiva adalah jenis implan yang direkomendasikan oleh dokter karena motiva yang paling natural dibandingkan dengan jenis implan lainnya dan motiva juga bisa mengikuti bentuk dan pergerakan badan kamu.
 

Bedah Plastik View juga memiliki fasilitas setara dengan rumah sakit universitas korea yang memiliki mana fasilitasnya sangat lengkap. Medical check up harus dilakukan sebelum melakukan operasi dan semuanya dapat dilakukan di gedung yang sama. Saya sungguh merasa sangat senang karena saya tidak perlu untuk pergi ke gedung lain dan bisa lebih menghemat waktu untuk melakukan medical check up.  




Sebelum menjalani operasi payudara, saya menjalani ultrasound dan Dr. Kim Min Soo menemukan benjolan pada bagian sebelah kanan payudara saya. Dr. Kim mengatakan bahwa benjolan yang ada pada sebelah kanan payudara saya dikarenakan karena pembesaran cangkok lemak payudara bukan karena kanker sehingga Dr. Kim mengatakan sebaiknya untuk menghilangkan bejolan tersebut dan beliau juga yang membantu saya untuk menghilangkan benjolan tersebut sebelum operasi payudara.

Dr. Kim ketika melakukan pemeriksaan ultrasound pada saya! Beliau sunggu sangat teliti dan juga sangat ramah!


Akhirnya, saya berada di depan ruangan operasi! gambar dibawah ini diambil sebelum saya masuk ke ruangan operasi~ rasanya sangat luaar biasa, excited, sedikit tegang, dan tentunya sangat happy!


 Koordinator selalu berada disisi saya sampai saya berada di dalam ruangan operasi! Rasanya sungguh sangat lega karena tahu bahwa saya tidak sendiri, koordinator selalu membantu saya, memegang tangan saya dan selalu memberikan semangat pada saya! Perawat-perawat dan dokter spesialis anestesi juga sangatlah ramah dan sangat membuat saya merasa nyaman. 


Cerita akan berlanjut ke part-2 ya!!


Comments